Sunday, October 13, 2019

Resep Cara Membuat Singkong Goreng Merekah Enak, Gurih dan Renyah

Resep Cara Membuat Singkong Goreng Merekah - Pengen bikin cemilan dari singkong yang enak? Coba deh bunda bikin singkong goreng merekah seperti ini, dijamin enak dan dan ketagihan. Cemilan ini cocok banget dimakan saat sore hari sambil menikmati secangkir teh hangat.

Mau tau seperti apa resepnya dan bagaimana cara membuat singkong goreng yang enak bunda? yuk simak resep cara membuat singkong goreng merekah yang enak, gurih dan renyah dari bunda Helena yuli ini bunda.
Resep Cara Membuat Singkong Goreng Merekah Enak, Gurih dan Renyah
Resep Cara Membuat Singkong Goreng Merekah Enak, Gurih dan Renyah

Bahan-bahan Singkong Goreng Merekah :
  • 1 kg singkong kualitas bagus, kupas, cuci bersih n potong2 sesuai selera
  • 5 siung bawang putih halus n ketumbar secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air dingin dari dlm kulkas secukupnya buat merendam singkong
  • Minyak utk menggoreng

Cara Membuat Singkong Goreng Merekah :
  1. Kukus singkong smp empuk kurleb 25 menit, tp tergantung singkongnya juga.
  2. Sediakan wadah masukkan air es, kemudian tambahkan garam, ketumbar n bawang putih halus, test rasa jika sdh pas rasanya masukkan singkong dlm keadaan panas ke dlm air es dingin, diamkan singkong hingga merekah dgn sendirinya.
  3. Kemudian tiriskan, dan goreng kecoklatan ampe warnanya cakep
  4. Angkat sajikan, asli lembut dan empuk banget.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya!

Sumber resep @yulichia88

Kami sangat berharap artikel Resep Cara Membuat Singkong Goreng Merekah Enak, Gurih dan Renyah diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Kue, Resep Gorengan, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!