Monday, December 18, 2017

Aneka Resep Gorengan : Tahu Rambutan Mie Instan Super Gurih

Aneka Gorengan Tahu Rambutan, cemilan enak ini sebenarnya adalah jenis menu gorengan yang dibuat dari bahan dasar tahu yang dihaluskan dan dibentuk mirip seperti buah rambutan, sehingga makanan ringan ini populer dengan sebutan Tahu Rambutan. Panganan ini sangat sederhana, rasanya gurih dan juga lezat. Sangat cocok disajikan sebagai cemilan saat santai, bahkan bisa juga disajikan sebagai teman lauk makan siang yang lezat. 
Gambar Resep Tahu Rambutan

Proses pembuatanya tidak terlalu sulit, untuk membuat Tahu Rambutan yang enak caranya adalah tahu dilumat dan dihancurkan terlebih dahulu kemudian diberi bumbu dan dibalut dengan mie. Dalam kasus ini saya menggunakan mie instan dan untuk tepungnya saya memakai tepung instan sajiku. Jika adonan tahu sudah dibentuk menjadi bulatan, langkah selanjutnya tinggal digoreng. 

Nah, agar lebih jelasnya lagi tentang bagaimana cara membuat Tahu Rambutan yang enak dan mudah, berikut ini sudah saya tuliskan resep gorengan lengkap dengan panduan cara membuat step by step. Baca juga : Resep Cara Membuat Tahu Bulat Sayur Enak dan Praktis

Bahan dan Bumbu :
  • 4 -6 kotak tahu.
  • 7 butir telur puyuh / keju / sosis.
  • 5 sdm tepung sajiku.
  • Mie mentah burung dara / mie instant rebus secukupnya dihancurkan (bumbu mie bisa dimasukan kedalam adonan).
  • Garam, lada bubuk, kaldu bubuk.
Resep dan Cara Membuat Tahu Rambutan


Panduan Cara Membuat Tahu Rambutan Step by Step:

Langkah Ke-1 : Hancurkan tahu terlebih dahulu, kemudian masukan tepung sajiku, garam, lada bubuk, dan juga kaldu bubuk (bumbu mie instant jika pake mie instant rebus) aduk rata.

Langkah Ke-2 : Ambil 1 / 1,5 sendok adonan pipihkan, masukan isian (telur puyuh/sosis/keju) buat menjadi bulatan.

Langkah Ke-3 : Gulingkan kedalam bubuk mie, goreng dalam minyak panas sampai berwarna kuning keemasan. Sajikan 

Kami sangat berharap artikel Aneka Resep Gorengan : Tahu Rambutan Mie Instan Super Gurih diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Resep Gorengan, Tahu, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!