Wednesday, April 12, 2017

8 Langkah Cara Membuat Serabi Kuah Santan Super Lezat


Resep Kue Komplit | Resep Kue Serabi Kuah Santan - Kue Serabi, kue jajanan pasar khas Semarang ini begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dengan nuansa legit saat di gigit menjadikan kue basah sederhana ini sebagai menu favorit. Ada beragam varian serabi yang bisa Anda temui, tentu ini merupakan resep modifikasi dan kreasi rasa yang ditonjolkan.

Bagi Anda yang ingin menikmati serabi hasil olahan tangan sendiri, Disini Anda bisa mencoba membuat kue serabi sendiri dengan mudah dan sederhana. Bagaimana caranya? Cara membuatnya sangat simpel. Anda perlu menyiapkan bahan dasar membuat serabi seperti tepung beras, santan kelapa, dan bahan-bahan lainya. Agar lebih jelas lagi, silahkan ikuti panduan memasak berikut ini..

Bahan Dasar Kue Serabi :
  1. Tepung beras 259 gram.
  2. Santan (dari 1/2 butir kelapa / 550cc).
  3. Air perasan daun pandan 50 cc.
  4. Kelapa 1/2butir (100gram).
  5. Garam 1/2sendok teh.
  6. Kinca

Bahan Dasar Kuah serabi :
  1. Daun pandan 1 lembar.
  2. Garam 1/2 sdt.
  3. Gula jawa 100 gram.
  4. Santan kental 500cc.
  5. Nangka tanpa biji 100 gram dipotong dadu

Cara Membuat Kue Serabi Kuah yg Enak dan Gurih:
Step 1 : Siapkan santan utnuk direbus, dengan diaduk sampai mendidih lalu angkat dan biarkan hangat.
Step 2 : Campurkan tepung beras,kelapa dan garam dan aduk sampai rata.
Step 3 : campur air pandan dan santan hangat sedikit demi sedikit sambil adonan diaduk dan dipukul-pukul sampai adonan licin selama 30 menit.
Step 4 : Siapkan wajan tanah liat lalu panaskan di atas api arang.
Step 5 : Olesi wajan dengan sedikit minyak.
Step 6 : Masukkan 2 sendok makan adonan dan masak sampai berlobang.
Step 7 : Tutup wajan dan masak terus sampai matang.
Step 8 : Setelah matang angkat dan hidangkan dengan kinca
Itulah langkah cara membuat kue serabi yang bisa Anda ikuti dan praktekkan dirumah. Sampai disini masih ada sulit? Jika dirasa masih kesulitan bagaimana cara membuat kue serabi yang enak, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yaa. 

Kami sangat berharap artikel 8 Langkah Cara Membuat Serabi Kuah Santan Super Lezat diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Serabi, Panduan Cara Membuat Kue, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!