Wednesday, April 12, 2017

9 Langkah Membuat Cake Ubi Ungu ANTI GAGAL

Resep Kue Komplit | Resep Cake Ubi Ungu - Ubi merupakan bahan panganan yang mengandung banyak serat dan kaya kandungan gizi, terlebih lagi untuk ubi yang memiliki warna ungu. Itu sebabnya banyak sekali  yang memanfaatkan ubi ungu ini sebagai bahan utama membuat kue. Selain hasilnya yang cantik, rasa ubi ungu ini begitu khas dan juga lezat.

Ubi ungu ini bisa Anda buat menjadi aneka jenis kue yang enak, salah satunya adalah Cake Ubi Ungu Spesial. Adapun cara membuat Cake Ubi Ungu anti gagal ini tergolong sangat mudah, bahan dasar kue yang perlu disiapkan adalah Ubi ungu, telur ayam, mentega, dan bahan-bahan lainya. Jika Anda ingin membuatnya, simak resep tutorial berikut ini..

Bahan-bahan Untuk Membuat Cake Ubi Ungu  :
  1. Ubi ungu 450 gram
  2. Telur ayam 6 butir
  3. Coklat putih untuk olesan
  4. Essens vanila ½ sendok teh
  5. Gula pasir 200 gram
  6. Mentega 150 gram

Cara Membuat Cake Ubi Ungu  Agar Berhasil:
Step 1 : Kupas terlebih dahulu ubi ungu dan dicuci sampai bersih, kemudaian dikukus dan diangkat jika ubi sudah lunak. Dan haluskan ubi ungu selagi masih panas. 
Step 2 : Lelehkan 150 gram mentega dan juga Lelehkan coklat putih sebagai olesan cake. 
Step 3 : Campurkan gula dan telur, kocok dengan mixer hingga setengah mengembang lalu tambahkan essens vanila, kemudian kocok adonan kembali hingga mengembang. 
Step 4 : Masukkan ubi ungu, aduk terus sampai merata. 
Step 5 : Tambahkan mentega yang sudah dilelehkan tadi lalu aduk hingga rata 
Step 6 : Siapkan cup alumunium berbentuk silinder/tabung. 
Step 7 : Panaskan oven dengan suhu rata-rata 180 C. 
Step 8 : Tuang adonan cake ke dalam cup aluminium hingga hampir penuh, kemudian panggang dalam oven selama kurang lebih 35 menit sampai permukaan cake terlihat berwarna kecokelatan. 
Step 9 : Keluarkan cake dari oven dan oleskan dengan coklat putih yang sudah dilelehkan.

Resep diatas merupakan langkah-langkah sederhana bagaimana membuat kue Cake Ubi Ungu yang enak. Semoga resep ini bisa diimplementasikan dirumah yaa.. Silahkan bagikan jika resep ini bermanfaat..! 

Kami sangat berharap artikel 9 Langkah Membuat Cake Ubi Ungu ANTI GAGAL diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Panduan Cara Membuat Kue, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!