Saturday, April 15, 2017

Resep Chocolate Swiss Roll

Resep Aneka Kue Komplit | Resep Chocolate Swiss Roll - Edisi kali ini kita akan mencoba membuat kue cake Chocolate Swiss Roll. Adapun ide awal resep ini adalah bermula dari sahabat @julirivandy, dan disini ada sedikit ubahan agar hasil setelah Anda praktek lebih sempurna.

Untuk membuat Cake Chocolate Swiss Roll yang enak dan lezat seperti ini, bahan baku cake yang harus Anda persiapkan diantaranya adalah tepung terigu, gula kastor, coklat bubuk, telur dan bahan kue lainya. Jika semua bahan sudah terkumpul semuanya, langkah selanjutnya Anda tinggal eksekusi. Lebih jelasnya silahkan ikuti cara membuat kue cake Chocolate Swiss Roll seperti dibawah ini:

Bahan dasar:
  1. 70ml air hangat+20gr gula kastor+25gr coklat bubuk
  2. 4btr kuning telur+15gr gula kastor+50ml myk sayur+50gr terigu
  3. 4bh putih telur+50gr gula kastor

Langkah Cara Membuat Kue Cake Chocolate Swiss Roll:
Step 1 : Aduk rata hingga larut. 
Step 2 :Kocok telur, gula hingga kental&putih lalu masukkan berurutan myk sayur, terigu&bahan A kocok hingga rata. 
Step 3 :Kocok putel hingga berbusa, lalu masukkan gula bertahap kocok hingga softpeak. 
Step 4 :Campur adonan putih telur(No.3) kedalam adonan kuning telur(no.1 & 2), aduk balik hingga rata. 
Step 5 :Tuang dlm loyang 24x24 yg sdh diolesi margarin&dilapisi kertas roti. Panggang dgn suhu 180'C selama -+20mnt/hingga matang. Angkat&dinginkan. Beri isian(sesuai selera) lalu gulung...selamat menikmati 💜💙

Kami sangat berharap artikel Resep Chocolate Swiss Roll diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Pancake, Panduan Cara Membuat Kue, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!