Sunday, April 2, 2017

Resep Kue Semprit Renyah dan Lembut

Aneka Resep Kue Komplit | Cara Membuat Kue Semprit Renyah dan Lembut - Kue semprit adalah jenis kue kering berbentuk bunga dengan dipercantik oleh hiasan sukade, yaitu irisan buah kering atau manisan kering dari labu dibagian tengahnya. Untuk membuat kue semprit ini Anda  memerlukan bahan baku berupa tepung terigu, Jumlah tepung yang dibutuhkan pun cenderung lebih banyak.
Resep Kue Semprit Cantik
Kue Semprit Cantik, resep kue semprit sederhana, resep kue semprit coklat - Via IG @titi_rusman

Kue semprit ini dibuat dengan menggunakan alat cetak kue sederhana, proses pencetakan kue seperti ini menggunakan plastik segitiga dan besi corong khusus untuk membuat dan membentuk kue semprit yang cantik, atau Anda bisa menggunakan cetakan seperti suntikan.

Alat Cetak Kue Semprit

Kue kering semacam ini biasanya sering kita jumpai pada saat momen-momen tertentu, misalnya pada saat Hari Raya Idul Fitri dan hari besar lainya. Pada momen-momen seperti inilah banyak pedagang kue menjual beraneka macam kue kering, dan yang paling banyak dijual dipasar adalah kue semprit.
Bisa Buat Bisnis Kue Kering Juga
resep kue semprit sederhana, resep kue semprit renyah dan lembut - Via IG @susydjohannes

Untuk hasil yang beda serta kualitas kue yang terjaga, Anda bisa membuat kue semprit ini sendiri dirumah. Selain Anda membuatnya untuk cemilan sendiri, Anda juga dapat menjadikan profit keuntungan dengan menjualnya kepada kerabat atau tetangga disekitar Anda. Seperti ini Resep Kue Semprit yang bisa Anda buat :

Resep dan Cara Membuat Kue Semprit

Bahan-bahan:
  1. 350 gr tepung terigu protein sedang
  2. 100 gr tepung maizena
  3. 200 gr gula bubuk
  4. 4 kuning telur
  5. 200 gr mentega
  6. 2 putih telur
  7. 1 sdt vanila bubuk
  8. 50 gram Sukade/buah kering sebagai hiasan
  9. ½ sdt garam
  10. Margarin untuk olesan
Proses Cara Membuat Kue Semprit :
Step 1 : Kocok mentega dengan ½ bagian gula bubuk sampai adonan mengembang. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok sampai semua tercampur rata. 
Step 2 : Masukkan tepung terigu, garam, vanili bubuk serta tepung maizena, aduk perlahan dengan sendok kayu sampai rata. 
Step 3 : Kocok putih telur dengan sisa gula bubuk hingga mengembang dan kaku. Masukkan ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. 
Step 4 : Masukkan adonan kedalam plastik segitiga yang telah diberi mata spuit bentuk bintang. Semprotkan adonan bentuk bunga di atas loyang datar yang telah diolesi margarin. Hias bagian atasnya dengan sukade. 
Step 5 : Panggang kue semprit yang sudah dicetak dengan suhu 160°C selama 25 menit atau hingga matang dan kering.  
Step 6 : Angkat dan biarkan kue dingin. Setelah dingin, simpan kue semprit tadi kedalam stoples kedap udara.
Dengan Anda membuat kue kering sendiri, Anda juga dapat menjualnya sebagai usaha sampingan dirumah. Semoga dengan resep kue semprit yang ada di blog resepkuekomplit ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda semua. Selamat mencoba membuat kue semprit, dan jangan lupa untuk berbagi cerita dan pengalaman masak Anda di kolom komentar dibawah ya!

Kami sangat berharap artikel Resep Kue Semprit Renyah dan Lembut diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Kue, Cara Membuat Kue Semprit, Kue Kering, Panduan Cara Membuat Kue, Resep Kue Lebaran, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!