Thursday, April 13, 2017

Resep & Bahan Baku Roti Bolu Gulung Mocca Spesial

Resep Kue Komplit yang akan dibahas kali ini adalah Resep bagaimana cara membuat Bolu Gulung Mocca yang enak dan mudah. Adapun bahan baku kue bolu yang harus Anda persiapkan adalah tepung terigu, telur, gula pasir dan juga better. Bahan-bahan yang akan kita olah ini wajib dipersiapkan terlebih dahulu agar kita lebih mudah untuk mengeksekusinya.

Ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan saat membuat kue bolu gulung ini sukses. Saat Anda melakukan pemanggangan, atur terlebih dahulu suhu oven yang akan dipakai. Disini menggunakan oven gas set suhu 180c dgn api bawah. Setelah adonan selesai panggang selama 8mnt, kecilkan api bawah dan tambah api atas 7mnt. Total 15mnt .

Jangan lupa kenali juga suhu dan karakter oven masing-masing. Resiko jika api yang digunakan untuk mengoven bolu terlalu besar dan waktu manggang terlalu lama kemungkinan besar kue bolu pasti retak pada saat di gulung .

Gambar Kue Bolu Gulung Mocca
Bolu Gulung Mocca Via IG @mommybrayden__

Nah, Bagi Anda yang ingin membuat kue Bolu Gulung Mocca seperti ini, ada baiknya simak panduan cara membuat kue dari @eliz_willyam berikut ini agar hasilnya lebih sempurna.

Bahan Baku Bolu Gulung Mocca :
  1. 30 gr tepung terigu
  2. 5 kuning telur 
  3. 60 gr gula pasir dihaluskan
  4. 75 gr butter cair

Langkah Cara Membuat Bolu Gulung Mocca :

Step 1 : Panaskan oven 180c dan siapkan loyang dengan ukuran 20cm, lapisi alas loyang menggunakan baking paper .

Step 2 : Kocok kuning telur dan gula dengan kecepatan sedang hingga 10 mnt (mengembang kental).

Step 3 : Masukkan tepung terigu sambil dimixer dengan speed rendah. Lalu masukkan butter cair sambil dimixer lagi dengan speed rendah. Jika dirasa sudah cukup, matikan mixer dan aduk sebentar untuk memastikan butter cair sudah tercampur dengan rata .

Step 4 : Tuangkan adonan kue bolu ke dalam loyang. Kemudian panggang selama 10 - 15 mnt dengan api bawah. Bisa dibantu api atas pada menit ke 8.

Step 5 : Keluarkan bolu dari oven, dan balikkan serta dinginkan di rak kue. olesi dg buttercream/selai atau sesuai selera. Gulung dengan bantuan baking paper atau plastik .

Semoga panduan lengkap cara membuat kue bolu gulung ini bisa membantu Anda untuk menghasilkan kue bolu yang berkualitas bagus yaa.. Jika dirasa masih ada yang bingung, silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah ya.. See you..

Kami sangat berharap artikel Resep & Bahan Baku Roti Bolu Gulung Mocca Spesial diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Bolu, Panduan Cara Membuat Kue, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!