Thursday, November 30, 2017

Resep Banana Chocolate Muffins Super Easy

Banana chocolate Muffins - Kue ini sejatinya hampir sama seperti resep kue muffin yang sudah kami share sebelumnya dengan judul Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti Gagal, namun disini kami sedikit memberikan sentuhan kreasi lain yang beda dan lebih simple. 

Resep cara Membuat Banana Muffins Chocolate
Banana Muffins Chocolate / copyright: @fitrisasmaya

Untuk membuat Cake Banana chocolate Muffins yang nikmat ini kami menggunakan Resep muffin praktis dengan memakai tepung self raising, tepung ini sebelumnya sudah di tambah dengan bahan pengembang, Jadi anda tidak perlu lagi menambahkan baking powder untuk membuat adonan. Namun jika tidak ada tepung ini, anda bisa memakai tepung terigu serba guna yang bisa anda beli di toko, tapi anda tetap harus meracik sendiri dengan menambahkan 1/4 sdt baking soda, 1/4 sdt baking powder dan 1/8 sdt garam. Agar lebih jelas lagi tentang takaran resepnya, anda bisa menggunakan resep di bawah ini.

Resep Dan Panduan Cara Membuat Banana chocolate Muffins Super Lezat

Bahan:
  • 100 gram self raising flour
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sdt vanilla cair
  • 1/8 sdt garam
  • 2 sdm chocolate chip
  • 1 buah pisang matang, haluskan dg garpu(bisa pakai pisang ambon atau pisang chavendish) kurang lebih 130gram
  • 1 butir telur
  • 25 gram mentega, lelehkan
  • 75 ml susu cair full cream


Cara Membuat:
1. Dalam wadah masukkan bahan-bahan seperti: gula, susu cair, vanilla cair dan juga telur. Kemudian aduk rata sampai gula benar-benar larut.  
2. Tambahkan pisang yang sudah di lumat-lumat dan mentega cair, aduk lagi hingga rata. 
3. Sedangkan pada wadah yang lain masukkan tepung terigu ayak, garam dan coklat bubuk. Selanjutnya tuangi dengan campuran pisang dan bahan lainnya tadi (Jangan over mix). Tambahkan chocolate chip. Aduk asal nyampur saja. 
4. Tuang di cup muffin beri taburan almond keping. 
5. Panggang disuhu 180℃ selama 20-30menit, sesuaikan dengan oven masing2. Angkat. Sajikan .

Catatan: Jika anda menggunakan takaran resep Banana chocolate Muffins diatas maka anda akam mendapatkan 5 buah muffin ukuran sedang. Untuk jumlah yang lebih banyak, anda sesuaikan dengan kebutuhan saja. Happy Baking!

Kami sangat berharap artikel Resep Banana Chocolate Muffins Super Easy diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Kue, Banana, Cake, Muffin, Resep Kue Kering, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!