Friday, November 24, 2017

Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti Gagal

Resep Muffin Pisang yang dikreasikan dengan Chocolate Chip ini wajib Anda coba. Selain cara membuatnya sangat sederhana, kue ini juga memiliki rasa yang sangat yummy, lembut dan krees dilidah. Resep ini kami hadirkan untuk melengkapi varian resep kue modern dengan nuansa kekinian. 
Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti Gagal

Nah, bagi yang ingin mencoba membuat Muffin Pisang Chocolate Chip sendiri, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan resep ini. Tenang, untuk membuat Muffin Pisang anti gagal kami bakal kasih panduan cara membuatnya lengkap dengan takaran resep yang harus anda pakai. Berikut adalah Panduan Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti gagal. Selamat mencoba..

Bahan:

  • 200 gram self raising flour*
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdt vanilla cair
  • 50 gram chocolate chip
  • 2 buah pisang matang, haluskan (bisa menggunakan pisang ambon atau pisang chavendish)
  • 1 buah telur
  • 50 gram mentega, lelehkan
  • 150 ml susu cair full cream


Panduan Cara Membuat Kue Muffin Pisang Chocolate Chip:

  1. Langkah pertama. Masukkan bahan-bahan kedalam wadah seperti : gula, susu cair, vanilla cair dan telur kemudian aduk hingga rata. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan dan jangan lupa masukkan juga mentega cair, aduk hingga tercampur rata.
  2. Dalam wadah lain, ayak tepung terigu lalu tuangi dengan adonan campuran pisang dan bahan lainnya yang sudah dibuat tadi, Jangan over mix. Tambahkan chocolate chip. Aduk asal nyampur saja
  3. Tuang di cup muffin beri taburan chocolate chip
  4. Panggang disuhu 180℃ selama 20-30menit, sesuaikan dengan oven masing2. Angkat. Sajikan

.
*Note: Dalam kasus membuat Muffin Pisang Chocolate Chipini Kami menggunakan tepung self raising, tepung ini sudah di tambah dengan bahan pengembang. namun jika tidak ada tepung self raising, anda bisa memakai tepung terigu serba guna, cukup dengan menambahkan 1/2 sdt baking soda, 1/2 sdt baking powder dan juga 1/4 sdt garam untuk takaran resep di atas. Happy Baking!

Kami sangat berharap artikel Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti Gagal diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Kue, Chocolate, Cokelat, Cookies, Kue Bolu, Muffin, Resep Kue Basah, Resep Modern, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) RESEPKUEKOMPLIT.COM ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!